Inilah 4 Cara Mudah Agar WA Terlihat Offline Berhari hari Padahal Online Tanpa Aplikasi

Cara Agar WA Terlihat Offline Berhari hari Padahal Online Tanpa Aplikasi – Tidak dapat dipungkiri bahwa WhatsApp (WA) menjadi aplikasi chatting paling populer di Indonesia. Namun, perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini dapat menimbulkan permasalahan, khususnya dari segi psikis bagi penggunanya. Apalagi bagi pengguna WA yang sedang rehat sejenak dari internet. Maka dari itu, cara agar WA terlihat offline berhari hari padahal online tanpa aplikasi bisa dijadikan solusi terbaik.

Meskipun terlihat offline, tentunya pengguna masih tetap bisa online dan membalas pesan orang-orang yang diinginkan saja. Pastinya hal ini menjauhkan dari permasalahan psikis atau apapun yang menyebabkan pengguna merasa stress karena harus mengaktifkan WA miliknya. Apabila penasaran bagaimana cara mudah untuk mengatasi hal tersebut, pengguna bisa menempuh beberapa langkah berikut:

4 Cara Mudah Agar WA Terlihat Offline Berhari hari Padahal Online Tanpa Aplikasi

cara agar wa terlihat offline berhari hari padahal online tanpa aplikasi
cara agar wa terlihat offline berhari hari padahal online tanpa aplikasi

Matikan Fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat

Sebagai salah satu fitur yang sudah tersedia dalam settings atau setelan WA, mematikan fitur “Last Seen” atau “Terakhir Dilihat” dapat menjadi cara yang cepat dan mudah dicoba. Berikut adalah tahap-tahap yang dapat pengguna ikuti:

  • Klik kolom Settings atau Setelan untuk iOS. Untuk Android, klik titik tiga di kanan atas.
  • Pilih kolom Account atau Akun.
  • Klik Privacy atau Privasi.
  • Pilih kolom Last Seen atau Terakhir Dilihat.
  • Klik Nobody atau Tidak Ada.

Baca juga : Cara Mendaftar Aplikasi Zoom

Ubah Info Akun Menjadi Offline

Mengubah info akun pada WA dapat membantu para pengguna yang ingin terlihat offline berhari hari padahal sedang online. Cara ini dapat diaplikasikan dengan cepat dan mudah tanpa bantuan aplikasi tambahan sama sekali. Berikut adalah tahap-tahap mengubah info akun menjadi offline:

  • Klik Settings atau Setelan untuk iOS. Klik kolom titik tiga di kanan atas untuk Android.
  • Klik foto profil.
  • Untuk pengguna Android pilih kolom info dan nomor telepon, sedangkan pengguna iOS pilih kolom about atau tentang.
  • Ubah status akun WA menjadi “Offline”. Kini pun pengguna WA lainnya mengira bahwa akun tidak aktif.

Matikan Fitur Centang Biru

Cara agar WA terlihat offline berhari hari padahal online tanpa aplikasi yaitu melalui penonaktifan fitur centang biru. Fitur yang sudah tersedia langsung dari aplikasi ini terbilang cukup mudah dan juga efektif. Pasalnya, pengguna WA dapat menerima pesan tetapi tidak ingin diketahui status online oleh orang lain. Pengguna WA dapat mengikuti cara-cara sebagai berikut:

  • Klik Settings atau Setelan dan/atau klik kolom titik tiga.
  • Klik Account atau Akun.
  • Pilih kolom Privacy atau Privasi.
  • Untuk pengguna iOS, menonaktifkan kolom Read Receipts. Untuk pengguna Android, dapat pilih kolom Laporan Dibaca, lalu non aktifkan.

Baca juga : Cara Scan Barcode di HP Oppo tanpa Aplikasi

Balas Chat atau Pesan Hanya Melalui Pop-Up

Cara terakhir yang dapat dicoba oleh para pengguna WA agar dapat terlihat offline padahal sedang online adalah dengan membalas pesan melalui pop-up. Hal ini dapat membuat pengguna tidak perlu membuka aplikasi WA dan membaca seluruh isi percakapan, tetapi tetap dapat membalas pesan-pesan yang ingin dibalas.

Tapi tentu saja, pengguna hanya dapat menggunakan fitur ini untuk 2-3 pesan yang masuk. Apabila dirasa memang cukup melelahkan untuk membalas pesan, maka pengguna pun bisa dengan tidak membukanya sama sekali.

Seperti itulah cara agar wa terlihat offline berhari hari padahal online tanpa aplikasi. Namun meskipun begitu, solusi permasalahan yang sudah disebutkan di atas tidak akan menimbulkan risiko apapun pada aplikasi WA, dikarenakan fitur-fitur yang tersedia sudah termasuk fitur bawaan sendiri dari aplikasi tersebut. Selain itu pula, mengaplikasikan cara di atas dapat meminimalisasi percakapan online yang mengganggu psikis para pengguna.

Tinggalkan komentar