Ketahui Cara Mendaftar Aplikasi Zoom

Cara Mendaftar Aplikasi Zoom – Zoom merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk konferensi, rapat dan kegiatan pembelajaran secara Online. Aplikasi semacam Zoom sangat membantu, terutama saat pandemi seperti ini. Namun sayangnya ada beberapa orang yang belum mengerti cara mendaftar aplikasi Zoom. Padahal aplikasi tersebut sangat berperan penting dalam aktivitas keseharian di tengah kondisi seperti saat ini.

Cara mendaftar Zoom sebenarnya sangat mudah, pengguna dapat melakukannya dengan dua cara, yaitu dengan melalui ponsel atau website. Tapi sebelum melakukan pendaftaran akun entah itu melalui ponsel atau website, pengguna harus menyiapkan sebuah E-mail yang masih aktif terlebih dahulu. Setelah itu, bisa mengikuti tutorial cara mendaftarnya sebagai berikut.

Cara Mendaftar Aplikasi Zoom Menggunakan Ponsel

cara mendaftar aplikasi zoom
cara mendaftar aplikasi zoom

Terkadang memang terasa terlalu ribet untuk membuka laptop hanya untuk melakukan pertemuan secara online. Namun kini tidak perlu risau, karena saat ini aplikasi Zoom bisa diakses melalui ponsel Android atau IOS. Caranya juga cukup mudah untuk diikuti, berikut diantaranya:

Baca juga : Cara Scan Barcode di HP Oppo tanpa Aplikasi

  • Download aplikasi Zoom di App Store atau Play Store.
  • Setelah proses Download selesai, buka aplikasi Zoom yang telah terinstall pada ponsel. Kemudian akan muncul beberapa opsi seperti: Bergabung dengan pertemuan, Sign In, Sign Up. Pilih opsi Sign Up untuk mendaftar.
  • Kemudian isi data yang valid pada kolom tanggal, bulan, dan tahun lahir. Cantumkan pula alamat E-mail yang digunakan, nama depan dan belakang. Setelah semua kolom telah terisi sempurna, klik Sign Up untuk melanjutkan proses pendaftaran akun.
  • Cek Email verifikasi yang telah dikirim oleh pihak Zoom, kemudian klik Active Account.
  • Masukan Password yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi Zoom.
  • Pendaftaran aplikasi Zoom telah berhasil dilakukan.
  • Apabila sudah memiliki akun Zoom, barulah pilih Sign in.
  • Masukkan email dan password yang telah terdaftar, kemudian klik log in.
  • Nantinya pengguna akan masuk dalam aplikasi yang sudah terhubung dengan akun. Kini, menggunakan aplikasi Zoom untuk mengadakan atau mengikuti pertemuan secara online bisa dilakukan secara mudah.

Cara Mendaftar Aplikasi Zoom Melalui Website

Selain melalui ponsel, pengguna juga bisa melakukan pendaftaran akun Zoom melalui website. Berikut adalah beberapa langkah bisa disimak untuk mempermudahnya, yaitu antara lain:

Baca juga : Aplikasi Desain Grafis Android Offline

  • Pertama, buka web browser, kemudian ketik Zoom. Isikan pada kolom alamat url.
  • Lalu, jangan lupa mengisi kolom email dan nama yang akan didaftarkan.
  • Cek email masuk yang telah dikirim oleh pihak Zoom pada email yang telah didaftarkan dan lakukan aktivasi.
  • Masukkan Password yang mudah diingat, namun rumit untuk ditebak oleh orang lain. Hal ini untuk menghindari pembobolan akun.
  • Apabila akun telah berhasil didaftarkan, klik Sign in dan masukkan email maupun password untuk Login. Jika sudah masuk, maka pengguna bisa melakukan kegiatan pertemuan secara Online.

Tak perlu khawatir, akun yang telah didaftarkan melalui website ini masih bisa digunakan pula untuk Login melalui aplikasi Zoom yang telah terinstal pada ponsel Android atau IOS. Namun pengguna harus mengingat email dan juga password yang digunakan tersebut.

Sangat mudah bukan cara mendaftar aplikasi Zoom entah itu melalui ponsel atau website? Jadi, tidak ada lagi alasan atau halangan untuk tetap aktif dan produktif di tengah pandemi seperti saat ini. Jangan jadikan pandemi menjadi alasan untuk bermalas-malasan, pasalnya berbagai kegiatan online melalui aplikasi Zoom sangat dipermudah. Pengguna dapat berkegiatan seperti biasa walau di rumah saja.

Tinggalkan komentar