Ketahui Cara Scan Barcode di HP Oppo tanpa Aplikasi

Cara Scan Barcode di HP Oppo tanpa Aplikasi – Kebanyakan orang menggunakan scan barcode untuk memperoleh informasi dengan mudah, tinggal scan barcode lalu data akan keluar. Terutama bagi pengguna ponsel Oppo, cara scan barcode di hp Oppo tanpa aplikasi bisa dilakukan secara mudah dengan hanya menggunakan bantuan website.

Penggunaan scan barcode atau QR code untuk menambah teman di sosial media ini tentu memudahkan para penggunanya. Pada umumnya, kode akan berisikan angka dan huruf yang terdiri dari kombinasi garis dengan berbagai jarak. Lantas sebenarnya apa saja fungsi dan cara scan yang mudah dilakukan di hp Oppo? Yuk simak ulasan berikut!

Fungsi Scan Barcode

Scan barcode atau juga dikenal dengan istilah QR Code dalam sistem smartphone berfungsi sebagai sebuah kode yang berisikan informasi dan dapat dibaca oleh mesin, serta menampilkan item yang ada. Tak heran apabila kerap kali dimanfaatkan di berbagai supermarket atau restoran untuk melakukan transaksi pembayaran secara mudah.

Selain untuk mencari informasi, scan barcode juga memiliki banyak fungsi lain seperti  menambahkan teman di sosial media dan lain sebagainya. Tentunya hal ini begitu memudahkan siapapun yang menggunakannya. Kini menambahkan kontak teman jadi lebih mudah dan anti ribet, bukan?

Baca juga : Aplikasi Desain Grafis Android Offline

Cara Menggunakan Scan Barcode

cara scan barcode di hp oppo tanpa aplikasi
cara scan barcode di hp oppo tanpa aplikasi

Dalam melakukan scan barcode tanpa aplikasi, pengguna biasanya menggunakan kamera belakang smartphone untuk memindai. Berikut adalah beberapa cara scan barcode di hp Oppo tanpa aplikasi yang bisa dilakukan, yaitu:

Menggunakan Bantuan Website Webqr

Dengan bantuan website ini, pengguna dapat melakukan scan barcode tanpa aplikasi. Cukup membuka webnya dan tekan ikon kamera, maka pengguna sudah bisa melakukan scan barcode. Ketahui langkah-langkah mudah yang dapat dilakukan berikut ini:

  • Buka browser yang biasa digunakan di hp Oppo.
  • Klik kolom pencarian dan ketikkan webqr, lalu klik cari.
  • Klik situs website yang muncul di pencarian paling atas.
  • Klik ikon kamera, maka tampilan scan akan segera muncul.
  • Arahkan kamera ke barcode yang akan di scan dan tunggu hingga proses selesai.

Memanfaatkan Website Web Aspose QR Code Reader

Website selanjutnya yang bisa membantu pengguna melakukan scan barcode di hp Oppo adalah web Aspose QR Code Reader. Penggunaannya cukup mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Berikut langkah-langkah scan barcode yang mudah perlu diketahui, yaitu:

Baca juga : Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Tanpa Aplikasi

  • Buka browser yang biasa digunakan di hp Oppo.
  • Ketik di kolom pencarian Aspose QR Code Reader dan tekan ikon cari.
  • Klik situs web yang muncul di pencarian paling atas.
  • Klik ikon kamera, nantinya tampilan scan akan segera muncul.
  • Kemudian, arahkan kamera pada barcode yang akan di scan dan selesai.

Menggunakan Bantuan Website Pageloot

Web berikutnya yang dapat membantu  pengguna melakukan scan barcode tanpa aplikasi adalah Pageloot. Untuk menggunakannya, berikut langkah-langkah scan barcode yang dapat diterapkan, yaitu:

  • Buka aplikasi browser yang biasa digunakan di hp Oppo.
  • Ketik di kolom pencarian Pageloot QR Code, lalu klik ikon cari.
  • Klik situs web yang muncul di pencarian paling atas.
  • Klik ikon kamera dan arahkan ke barcode yang ingin di scan, tunggu hingga proses scan selesai.

Itulah informasi mengenai bagaimana cara scan barcode di hp Oppo tanpa aplikasi yang mudah diterapkan oleh siapapun. Tentu saja pengguna dapat memilih website mana yang akan digunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Pastikan pula menggunakannya secara bijak dan tidak menyalahgunakannya untuk hal negatif.

Tinggalkan komentar