Inilah Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Tanpa Aplikasi dan Rekomendasi Websitenya

Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Tanpa Aplikasi – Twibbon belakangan ini cukup banyak digunakan di kalangan pengguna sosial media seperti Twitter, Instagram maupun Facebook. Grafik berbentuk bingkai ini sering digunakan untuk melakukan promosi atau mengkampanyekan kegiatan tertentu. Cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi bisa dilakukan lewat sejumlah website penyedia secara gratis.

Website penyedia Twibbon ini memungkinkan pengguna template gratis maupun memakai desain sendiri. Desain frame ini cukup bervariasi, mulai dari konsep minimalis, flat hingga vintage. Pengguna juga bisa mendesainnya sesuai dengan tema kampanye atau acara tertentu. Setelah itu, tinggal unggah foto yang ingin digunakan dan menyimpannya. Berikut ini pembahasan lengkap hingga rekomendasi website yang wajib disimak!

Apa Itu Twibbon?

cara memasukkan foto ke twibbon tanpa aplikasi
cara memasukkan foto ke twibbon tanpa aplikasi

Twibbon merupakan gambar overlay dan dipasang pada foto profil di akun sosial media, terutama Twitter. Memasang Twibbon ini biasanya digunakan untuk mempromosikan kampanye atau kegiatan lain untuk menunjukkan dukungan dengan tujuan tertentu. Cara membuatnya bisa melalui aplikasi editing maupun template gratis yang telah disediakan.

Cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi tersebut cukup simpel karena menggunakan metode copy dan paste. Umumnya gambar yang dipakai berformat PNG dengan background transparan, sehingga foto yang akan digunakan bisa diganti sesuai keinginan. Twibbon bisa dibuat melalui website dengan mengakses situs penyedia gratis.

Baca juga : Cara Membuat ID Referensi Tokocrypto

Cara Memasukkan Foto Ke Twibbon Tanpa Aplikasi

Sebelum memasukkan foto, pengguna biasanya perlu membuat template terlebih dahulu sesuai dengan event yang diadakan. Pengguna dapat mengedit sendiri maupun memakai template gratis di situs penyedia seperti Unsplash, Freepik dan lain sebagainya. Inilah cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi paling gampang, antara lain:

  • Langkah pertama, buka situs twibbon.com melalui browser di ponsel maupun PC terlebih dahulu.
  • Lalu, klik sign up atau login melalui akun Twitter atau Facebook yang sedang digunakan.
  • Pilih opsi “Start a Campaign” untuk memulai membuat Twibbon. Selanjutnya, pengguna akan diminta mengisi form dengan detail berupa alamat email, nama kampanye, serta deskripsi singkat.
  • Jika telah mengisi form tersebut, tekan “I’m Happy, Continue!” untuk melanjutkan mengunggah gambar.
  • Terakhir, pengguna bisa mengunggah gambar yang ingin digunakan. Pastikan gambar telah diedit dan disesuaikan dengan desain. Setelah itu, tekan Save untuk menyimpan Twibbon.

Rekomendasi Website Twibbon Gratis

Selain melalui Twibbon.com, pengguna juga bisa menggunakan situs penyedia lain sebagai alternatif. Cara menggunakannya pun tidak jauh berbeda dan sangat sederhana. Website tersebut biasanya menyediakan template gratis dan bebas pakai. Berikut ini rekomendasinya yang perlu diketahui, diantaranya:

Baca juga : Cara Verifikasi KYC di Tokocrypto

Twibbonize

Website ini dikenal sebagai alternatif dari Twibbon.com yang memudahkan pengguna dalam mempromosikan suatu event. Cara menggunakan Twibbonize ini tidak jauh berbeda dengan Twibbon. Pengguna cukup melakukan login, lalu memulai kampanye dengan mengunggah template event. Setelah itu, masukkan foto yang ingin dipakai kemudian klik simpan.

Canva

Selain Twibbonize, Canva merupakan website dan aplikasi editing yang menyediakan beragam template gratis. Pengguna dapat membuat desain template sendiri yang bisa disesuaikan dengan event. Terdapat pula fitur premium yang memungkinkan pengguna mengakses template tanpa batas dan menyimpan gambar tanpa background dengan kualitas HD.

Itulah pembahasan mengenai cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi dan beberapa rekomendasi website penyedia yang perlu diketahui. Website Twibbon ini dapat diakses secara gratis dengan penggunaan yang simpel. Melalui Twibbon, pengguna sosial media kini dapat mempromosikan kegiatan atau event dengan cara menarik dan seru.

Tinggalkan komentar