Cara Mematikan Kutu Rambut

cara mematikan kutu rambut

Cara Mematikan Kutu Rambut – Jika zaman dahulu anak-anak banyak yang memiliki kutu rambut itu adalah hal yang wajar. Sebab zaman dahulu orang-orang tidak terlalu memperhatikan kesehatan rambutnya. Namun jika di era yang modern ini masih ada saja orang yang memiliki rambut tentunya akan terdengar aneh.

Ya meskipun begitu memang benar saat ini masih ada permasalahan rambut berkutu. Masalah rambut kutuan ini biasnya disebabkan oleh penggunaan alat-alat modern dan perubahan pola hidup. Adapun asal kutu rambut yakni bisa dikarenakan Anda menggunakan sisir yang baru saja digunakan oleh orang yang memiliki kutu.

Tidak hanya itu menggunakan handuk yang telah dipakai oleh seseorang yang rambutnya berkutu juga bisa menyebabkan kutu rambut. Bahkan jika Anda jarang untuk merawat rambut maka dari situlah kutu berasal di rambut Anda.

Lalu bagaimana cara basmi kutu rambut? Sebab kutu rambut sulit untuk dibersihkan karena jika hanya kutunya yang mati namun telur kutu masih ada maka hal tersebut dapat menimbulkan kutu baru.

Oleh sebab itu kali ini akan dibahas mengenai tips menghilangkan kutu rambut.

Baca juga : Cara Menghilangkan Ketombe

Menggunakan sisir kutu

Menggunakan sisir kutu
Menggunakan sisir kutu

Langkan pertama yang bisa digunakan untuk cara ngilangin kutu rambut adalah dengan menggunakan sisir kutu rambut. Cara ini bisa digunakan untuk membersihkan kutu yang ada di rambut. Sisir kutu ini memiliki gigi sisir yang sangat rapat. Sehingga jika digunakan kutu-kutu yang besar dan kecil akan jatuh dan Anda bisa segera membunuhnya.

Alkohol

Alkohol
Alkohol

Alkohol ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kutu kepala.  Untuk menghilangkan kutu di kepala dengan menggunakan alkohol maka sebaiknya Anda gunakan alkohol yang memiliki kandungan alkohol 70 persen.

Cara ini santa efektif digunakan sebagai cara menghilangkan telur kutu pada rambut. Sebab dengan menggunakan cara ini tidak hanya kutu saja yang mati melainkan semua telur-telurnya juga akan mati.

Bawang merah

Bawang merah
Bawang merah

Untuk menghilangkan kutu rambut secara alami, maka Anda bisa menggunakan bawang merah. Siapa sangka bawang yang biasanya digunakan untuk bumbu dapur ini bisa digunakan untuk basmi kutu rambut. Hal ini tentunya karena peranan dari sulfur putih yang terdapat di bawang merah.

Baca juga : Kegunaan Minyak Zaitun

Mayones

Mayones
Mayones

Mayones sebuah saus yang biasanya digunakan untuk mendampingi makanan, namun ternyaa juga bisa digunakan untuk basmi kutu rambut. Adapun cara menggunakan mayones untuk menghilangkan kutu adalah dengan mengoleskan mayones ke seluruh rambut lalu biarkan bekerja selama 6 jam. Jika sudah maka bilas dengan menggunakan air bersih.

Minyak kelapa

Minyak kelapa
Minyak kelapa

Untuk basmi kutu rambut maka Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa biasanya digunakan untuk memasak namun kali ini minyak kelapa digunakan untuk basmi rambut berkutu.

Caranya yaitu dengan menjadikan minyak kelapa sebagai minyak rambut kemudian diamkan hingga meresap lalu bilas menggunakan sampo. Jika sudah sisir rambut menggunakan sisir kutu supaya kutu yang mati dapat jatuh.

Minyak kayu putih dan jeruk nipis

Minyak kayu putih dan jeruk nipis
Minyak kayu putih dan jeruk nipis

Minyak kayu putih tidak hanya digunakan untuk mengatasi masuk angin saja, melainkan juga bisa digunakan untuk basmi kutu rambut. Caranya yakni dengan mencampurkan minyak kayu putih dan jeruk nipis lalu aplikasikan pada rambut. Jika sudah bilas rambut menggunakan air bersih.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk basmi kutu rambut. Anda bisa menggunakan cara menghilangkan kutu di kepala di atas untuk membersihkan kutu rambut Anda. Untuk berjaga-jaga sebaiknya lakukan secara berulang agar tidak ada telur kutu yang tertinggal di rambut Anda. So, selamat mencoba dan bebaskan rambut dari kutu yang menghisap darah di kepala.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan