Apa Kegunaan Minyak Zaitun?

apa kegunaan minyak zaitun
ASUS ProArt

Apa Kegunaan Minyak Zaitun – Nama minyak zaitun sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Ya minyak yang berasal dari daerah timur ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Jika Anda biasanya mengetahui minyak zaitun saja ternyata jenis minyak zaitun itu ada banyak sekali.

Adapun jenis minyak zaitun yakni ekstra virgin olive oil, virgin olive oil, pure olive oil, fino olive oil, refinded olive oil dan masih banyak lainnya. Beberapa jenis minyak zaitun ini dipengaruhi dari proses pembuatannya.

Ada banyak sekali kandungan minyak zaitun diantaranya adalah vitamin K, E, omega, 3, omega 6 dan omega 9. Tidak hanya itu minyak zaitun juga mengandung zat besi dan phenolic atau lemak jenuh. Karena kendungan inilah yang menjadikan minyak zaitun kaya manfaat.

Adapun manfaat minyak zaitun akan dijelaskan di bawah ini.

Menyehatkan rambut

Menyehatkan rambut
Menyehatkan rambut

Manfaat minyak zaitun yang pertama yaitu dapat menyehatkan rambut. Manfaat minyak zaitun bagi rambut ini beraneka macam yakni dapat membuat rambut menjadi lebih tebal, tidak mudah patah, tidak mudah rontok, lembut dan berkilau.

Adapun cara memakai minyak zaitun untuk rambut adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke rambut secara teratur maka Anda akan miliki rambut terbaik yang diinginkan.

Baca juga : Cara Menyuburkan Rahim

Mengencangkan wajah

Mengencangkan wajah
Mengencangkan wajah

Minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk kulit khususnya wajah. Anda bisa mendapatkan wajah sehat bebas jerawat dengan menggunakan minyak zaitun. Karena itu khasiat minyak zaitun untuk kulit sangat baik sekali. Adapun cara pakai minyak zaitun untuk wajah yaitu dengan menjadikan minyak zaitun sebagai masker.

Dengan menggunakan masker minyak zaitun setiap hari maka Anda akan miliki wajah yang sehat dan cantik. Adapun cara penggunaanya dilakukan pada malam hari hingga pagi. Sebab manfaat minyak zaitun semalaman akan lebih baik sebab semua kandungan minyak zaitun sudah meresap.

Mengatasi diabetes

Mengatasi diabetes
Mengatasi diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering menimpa seseorang. Diabetes ini biasanya muncul karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Nah adapun salah satu khasiat minyak zaitun untuk diabetes.

Dengan mengonsumsi minyak zaitun maka penderita diabetes dapat terhindar mengurangi kadar gula dalam darahnya. Selain itu minyak zaitun tidak hanya berguna untuk kecantikan saja.

Baca juga : Cara Menurunkan Darah Tinggi

Mengurangi risiko penyakit jantung

Mengurangi risiko penyakit jantung
Mengurangi risiko penyakit jantung

Satu lagi manfaat minyak zaitun bagi kesehatan yakni untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Adapun cara mengkonsumsi minyak zaitun untuk kesehatan yakni dengan mencampurkan minyak zaitun ada bahan makanan. Misalnya seperti untuk membuat salat, memasak, dan masih banyak lainnya.

Mengontrol kadar kolesterol dalam darah

Mengontrol kadar kolesterol dalam darah
Mengontrol kadar kolesterol dalam darah

Manfaat minyak zaitun lainnya yakni digunakan untuk mengontrol kolesterol dalam darah.  Meskipun minyak zaitun merupakan salah satu lemak namun minyak zaitun adalah lemak baik yang kaya akan omega 3, omega dan omega 9 sehingga tidak akan meningkatkan kolesterol. Untuk itu bagi Anda ayang memiliki kolesterol tinggi sebaiknya mulai saat ini segera konsumsi minyak zaitun.

Melancarkan aliran darah

Melancarkan aliran darah
Melancarkan aliran darah

Dengan kandungan lemak omega 3, 6 dan 9 yang dimiliki minyak zaitun sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki fungsi endotel ada pembuluh darah sehingga darah yang mengalir akan lebih lancar.

Dengan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan di atas dapat digunakan untuk mengobati dan menjaga kesehatan Anda. Oleh sebab itu mulai saat ini rajin-rajinlah menggunakan minyak zaitun untuk kecantikan agar lebih sehat dan cantik.

Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk memasak atau membuat makanan yang lebih sehat. Sehingga Anda akan terhindar dna terbebas dari berbagai penyakit. Bagi Anda yang ingin mencobanya sebaiknya lakukan secara teratur.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan