Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut

cara menghilangkan ketombe di rambut
ASUS ProArt

Cara Menghilangkan Ketombe – Ketika mendengar kata ketombe maka Anda akan tertuju pada rambut. Ketombe merupakan tumpukan dari sel kulit kepala yang mati dan mengering di kulit kepala. Ketombe biasanya memiliki warna putih dan biasanya menimbulkan rasa gatal di kulit kepala.

Ada banyak penyebab ketombe berlebihan. Diantaranya adalah ketidak cocokkan saat menggunakan sampo dengan jenis kulit kepala Anda. Jamur juga bisa menjadi salah satu penyebab ketombe yang berlebihan. Tidak hanya itu cuaca yang panas dan berkeringat akan menghasilkan ketombe di rambut.

Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe di kepala? Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sering muncul. Sebab ketombe biasanya akan hilang dan muncul kembali. Oleh sebab itu Anda membutuhkan cara cepat menghilangkan ketombe.

Memang ada banyak sekali produk yang beredar di pasaran untuk menghilangkan ketombe. Namun biasanya jika menggunakan sampo anti ketombe maka rambut akan rontok. Oleh sebab itu sebaiknya Anda perlu menggunakan cara menghilangkan ketombe alami agar ketombe akan minggat selamanya dari rambut.

Nah, berikut ini akan dijelaskan cara mengatasi ketombe secara alami. Untuk lebih jelasnya yuk simak di bawah ini.

Baca juga : Kegunaan Minyak Zaitun

Lidah buaya

Lidah buaya
Lidah buaya

Cara mengatasi rambut ketombe yang pertama yakni dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya atau sering disebut aloe vera ini memiliki manfaat yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe di rambut.

Sebab lidah buaya memiliki sifat yang dingin dan menyegarkan bagian kulit kepala. Sehingga lidah buaya sangat cocok untuk menghilangkan ketombe di rambut Anda.

Minyak zaitun

Minyak zaitun
Minyak zaitun

Sedangkan cara untuk menghilangkan ketombe selanjutnya yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Seperti yang diketahui bahwa minyak zaitun merupakan sebuah minyak yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaatnya adalah dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe.

Jeruk nipis dan santan

Jeruk nipis dan santan
Jeruk nipis dan santan

Jika biasanya jeruk nips dan santan digunakan untuk keperluan dapur. Maka kali ini jeruk nipis dan santan digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe dengan alami. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe.

Adapun caranya yakni dengan mengoleskan campuran antara santan dan jeruk nipis ke rambut. Pastikan bagian kulit kepala terkena dan diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Baca juga : Cara Menyuburkan Rahim

Cuka

Cuka
Cuka

Cuka juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Cuka ternyata sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan ketombe. Sebab cuka memiliki sebuah zat yang bersifat abrasuf sehingga jika digunakan untuk menghilangkan ketombe sangat ampuh. Sebab ketombe akan mengelupas dari kulit kepala dengan sendirinya.

Lemon

Lemon
Lemon

Lemon ternyata juga sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe di kepala. Untuk menghilangkan ketombe di kepala menggunakan lemon maka Anda cukup dengan memeras leon kemudian air perasan tersebut di oleskan ke kepala hingga mengenai kulit. Jika sudah tunggu beberapa saat dna bilas menggunakan air bersih.

Baking soda

Baking soda
Baking soda

Jika biasanya baking soda digunakan untuk membuat kue, maka kali ini baking soda digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya sangat mudah, yakni dengan mencamurkan baking soda dengan air hangat lalu oleskan ada kulit kepala.

Daun pandan

Daun pandan
Daun pandan

Daun yang biasanya digunakan untuk membuat olahan makanan ini juga ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe lo. Caranya yaitu tumbuk daun pandang lalu berilah air hangat. Gunakan air perasan pandan sebagai sampo untuk keramas.

Dengan menggunakan cara menghilangkan ketombe di kepala tersebut maka Anda akan miliki rambut bebas dari ketombe. Sehingga Anda akan merasa lebih percaya diri jika keluar dengan teman dengan rambut yang terurai. Bahkan Anda juga akan lebih percaya diri untuk menggunakan pakaian yang berwarna hitam tanpa takut ketombe akan jatuh.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan