Inilah Cara Memperbarui Whatsapp Tanpa Play Store, Mudah dan Cepat

Cara Memperbarui Whatsapp Tanpa Play Store – Bagaimana cara memperbarui WhatsApp tanpa play store ternyata sangat mudah. Selain tidak membutuhkan waktu lama, perlu diingat bahwa aplikasi yang ada pada smartphone memang perlu diperbarui. Mengapa? Hampir setiap aplikasi memiliki fitur terbaru dan versi yang harus segera di update. Jika tidak, beberapa kendala akan muncul, seperti aplikasi tidak bisa dibuka atau mengalami lag.

WhatsApp sendiri sebagai instant messaging memang paling banyak digunakan. Selain memudahkan pengguna untuk berkirim pesan, saat ini WhatsApp juga dimanfaatkan sebagai ladang bisnis. Pastikan bahwa versi WhatsApp telah diperbarui agar tak mengganggu kenyamanan ketika mengirim pesan berupa teks, audio atau video sekalipun.

Alasan Mengapa WhatsApp Perlu Diperbarui

Setiap aplikasi memiliki update version yang ditawarkan oleh pihak pengembang. Hal ini karena ada sejumlah fitur yang ditambahkan atau kendala-kendala yang diperbaiki. Apalagi cara memperbarui WhatsApp tanpa play store tidak membutuhkan waktu lama. WhatsApp pada smartphone tidak bisa digunakan atau dibuka jika pengguna terlalu lama melakukan pembaruan.

Maka dari itu, pembaruan bersifat penting demi kenyamanan berkirim pesan. Pengguna juga lebih mudah untuk melakukan sinkronisasi data. Selain itu, menyimpan data cadangan juga bisa dilakukan agar tidak kehilangan riwayat obrolan. Pengguna bisa kembali melihatnya meski mendapat pembaruan.

Namun, alasan utamanya untuk memperbarui WhatsApp juga dikarenakan adanya fitur terbaru. Pastikan bahwa terdapat ruang penyimpanan yang lebih luas sebelum melakukan pembaruan. Sebab, seringkali pembaruan ini membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar karena aplikasi juga memiliki fitur-fitur terbaru.

Baca juga : Cara Memutar Video Sambil Membuka Aplikasi Lain di Android

Cara Memperbarui WhatsApp

cara memperbarui whatsapp tanpa play store
cara memperbarui whatsapp tanpa play store

Tanpa membuka play store, pengguna bisa update aplikasi WhatsApp. Baik menggunakan website resmi atau aplikasi pihak ketiga, pastikan bahwa koneksi jaringan dalam status baik agar proses pengunduhan tidak macet. Berikut beberapa caranya, seperti:

Memanfaatkan Website Resmi WhatsApp

Bukan hanya melalui Google Play saja, tetapi WhatsApp memiliki website resmi yang bisa dimanfaatkan. Pengguna bisa memperbarui versi WhatsApp via website resmi, karena secara berkala WhatsApp selalu mendapat pembaruan. Caranya, kunjungi website resmi aplikasi WhatsApp melalui browser.

Temukan menu unduh, klik pengunduhan file. Install dan tunggu hingga prosesnya selesai. Apabila sudah terinstall dengan baik, maka pengguna bisa mengecek versi terbarunya yang ada pada menu setting.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Bagaimana cara memperbarui WhatsApp tanpa play store juga bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga. Pengguna bisa memilih APKPure yang merupakan situs web pemberi file aplikasi android secara cuma-cuma. Buka browser, kunjungi website www.apkpure.com, tunggu hingga laman yang dicari muncul.

Baca juga : Cara Membuat Undangan Digital di HP

Pengguna bisa melakukan pencarian aplikasi di kolom yang tersedia. Unduh apk WhatsApp dan install pada smartphone. Jika proses install sudah selesai, cek versi terbarunya. Cara ini tergolong mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Memperbarui Melalui Pengaturan WhatsApp

Pada aplikasi WhatsApp telah tersedia pengaturan untuk memperbaruinya. Cara ini terbilang paling banyak dilakukan. Klik pada tiga titik yang berada pojok kanan atas aplikasi. Lanjutkan dengan memilih menu bantuan yang memungkinkan pengguna akan langsung terhubung ke pusat bantuan WhatsApp.

Barulah pilih tiga garis horizontal yang terletak di sebelah pojok kanan, lalu klik download dan install. Tunggu proses instalasi selesai. Jika sudah berhasil diperbarui, pengguna bisa mengecek versi terbaru apakah terupdate atau belum.

Pilih cara memperbarui WhatsApp tanpa play store yang dirasa paling mudah. Cek secara berkala untuk menghindari aplikasi yang tidak bisa dibuka. Sebaiknya gunakan koneksi WiFi jika tidak ingin menghabiskan kuota utama. Selain itu, pastikan pula ruang penyimpanan cukup karena pada pembaruan, size aplikasi pasti menjadi lebih besar.

Tinggalkan komentar