Cara Mencerahkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Jeruk Nipis – Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ada banyak sekali manfaat jeruk nipis termasuk manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah. Oleh sebab itu banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar jeruk nipis.

Tentunya hal ini sesuai dengan kandungan jeruk nipis yang sangat banyak. Diantaranya adalah Vitamin C, antioksidan, Vitamin A, flavonoid, Vitamin B1, Vitamin B3,B5,B6 dan B9 serta kandungan kalium kalsium serta magnesium. Bagi Anda yang ingin tahu apa manfaat jeruk nipis untuk wajah, yuk simak ulasan di bawah ini.

Adapun cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah adalah sebagai berikut.

Jeruk nipis

Jeruk nipis
Jeruk nipis

Untuk cara membersihkan wajah dengan jeruk nipis yang pertama adalah tanpa menggunakan campuran bahan apapun. Jadi Anda bisa menggunakan jeruk nipis langsung ke wajah tanpa harus menambahkan bahan lain.

Adapun caranya yaitu ambillah jeruk nipis lalu diperas. Jika sudah aplikasikan air perasan jeruk nipis ke wajah selama 15 menit. Memang akan terasa agak perih untuk pemakaian pertama. Namun tenang saja, sebab ini bertanda bahwa jeruk nipis sedang bekerja.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata

Jeruk nipis dan pepaya

Jeruk nipis dan pepaya
Jeruk nipis dan pepaya

Untuk membersihkan wajah dengan jeruk nipis setiap hari maka Anda bisa menabahkan jeruk nipis dengan pepaya. Hal ini tentunya sangat baik sebab jeruk nipis memiliki kandungan yang sudah disebutkan di atas dan pepaya memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi sehingga sangat baik untuk kulit.

Adapun cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan buah pepaya terlebih dahulu. Anda bisa memblender atau ditumbuk sesuai dengan keinginan. Jika sudah, taruhlah pepaya ke wadah dan berilah air jeruk nipis. Oleskan pada wajah sampai mengering lalu bilas dengan air.

Jeruk nipis dan madu

Jeruk nipis dan madu
Jeruk nipis dan madu

Cara merawat wajah dengan jeruk nipis berikutnya yakni dengan menambahkan madu. Ini karena madu dipercaya sejak zaman dahulu sangat baik untuk kulit. Bahkan ara putri raja sering kali merawat kulitnya menggunakan madu.

Untuk cara mengguna jeruk nipis untuk wajah yakni dengan menabahkan madu pada perasan jeruk nipis. Kemudian aplikasikan campuran kedua bahan tersebut ke wajah. Tunggulah hingga kering lalu bilas menggunakan air hangat.

Jeruk nipis dan telur

Jeruk nipis dan telur
Jeruk nipis dan telur

Jeruk nipis buat wajah sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Lalu bagaimana jika jeruk nipis dicampurkan dengan putih telur yang memang dipercaya mampu memutihkan kulit wajah. Tentunya hal ini akan menjadi cara yang amuh.

Baca juga :  Tips Agar Bibir Merah

Untuk cara penggunaannya maka Anda bisa mencampurkan jeruk nipis dengan utih telur lalu buatlah masker wajah. Tunggu hingga mengering. Jika sudah bilas menggunakan air bersih maka Anda akan dapatkan kulit putih, bersih dan sehat.

Jeruk nipis dan alpukat

Jeruk nipis dan alpukat
Jeruk nipis dan alpukat

Kombinasi antara jeruk nipis dan alpukat ternyata dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Ini karena alpukat memiliki kandungan Vitamin A, omega 3 serta glutamin di dalamnya sehingga sangat baik untuk kulit

Adapun cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah yakni dengan membuat masker alpukat dan jeruk nipis. Tunggulah sekitar 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk dapatkan hasil yang optimal.

Memiliki wajah yang cantik dan putih tentunya dambaan setiap wanita. Untuk itu Anda perlu menggunakan jeruk nipis. Sebab manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah memang sangat banyak, sehingga Anda perlu mencobanya secara rutin.

Lalu untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis berapa lama? Anda tidak perlu memerlukan waktu yang lama sebab jeruk nipis sangat ampuh untuk memutihkan wajah.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan