Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Dengan Cepat

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat
ASUS ProArt

Cara Menghilangkan Kantung Mata – Kantung mata menjadi salah satu persoalan yang sering dihadapi hampir kebanyakan orang. Memiliki kantung mata hitam tentunya akan mengurangi rasa percaya diri. Seperti ketika menggunakan make up tentu saja Anda harus berusaha keras untuk menutupi bagian kantung mata dengan tebal agar kantung mata tidak terlihat.

Lalu sebenarnya apa yang menjadi penyebab timbulnya kantung mata? Ada beberapa penyebab yang sering terjadi yakni seringnya tidur terlalu malam, anemia, alkohol, dehidrasi, merokok, sinar matahari, serta menggunakan make up yang berlebihan juga bisa menimbulkan kantung mata.

Bagaimana cara menghilangkan kantung mata panda? Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda salah satunya yakni dengan menggunakan cream penghilang kantung mata ampuh. Namun hal ini tentunya menimbulkan efek samping.

Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda menggunakan cara menghilangkan kantung mata kendur.

Mengompres menggunakan es batu

Mengompres menggunakan es batu
Mengompres menggunakan es batu

Cara ngilangin kantung mata yang pertama yakni dengan menggunakan es batu. Anda bisa menggunakan es batu untuk menghilangkan kantung mata permanen. Sebab es batu memberikan sensasi dingin, dimana rasa dingin ini dapat memberikan kesegaran pada kulit.

Baca juga : Tips Agar Bibir Merah

Adapun cara penggunaannya yakni dengan mengoleskan waslap yang sudah dimasukkan ke es batu. Namun jika kantung mata panda sudah terlalu parah maka Anda bisa mengoleskan es batu ke kantung mata secara langsung.

Sendok

Sendok
Sendok

Cara kedua yang bisa dipraktikkan adalah dengan menggunakan sendok. Menghilangkan kantung mata dengan sendok bagi sebagian orang terdengar cukup aneh. Namun tahukah Anda bahwa sendok cuku efektif digunakan untuk menghilangkan kantung mata panda.

Adapun cara menghilangkan kantung mata dengan sendok yang bisa digunakan yakni dengan mencelupkan sendok terlebih dahulu ke air es selama 15 menit. Jika sudah maka tempelkan sendok ke area kantung mata sampai tidak merasakan rasa dingin lagi. Cara ini cukup ampuh sebab hanya dengan 2-3 kali pemakaian kantung mata akan hilang dengan sendirinya.

Mentimun

Mentimun
Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk mengatasi mata panda. Anda bisa menggunakan irisan mentimun kemudian ditempelkan ke bagian mata dan tunggulah hingga beberapa menit. Mentimun juga bisa dugunakan untuk cara menghilangkan kantung mata kendur.

Baca juga : Cara Mematikan Kutu Rambut

Sebab, mentimun memiliki kandungan astrigen yang dapat melancarkan peredaran darah pada lapisan kulit di sekitar mata. Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin mengatasi keluhan kantung mata maka Anda bisa menggunakan cara ini.

Kantung teh

Kantung teh
Kantung teh

Setelah Anda minum teh maka jangan buang kantung teh tersebut. Ternyata kantung teh bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kantung mata. Adapun cara menghilangkan kantung mata kendur dengan kantung teh ini sangat mudah.

Caranya yakni masukkan kantung teh ke air dingin sekitar 10 menit atau lebih. Jika sudah tempelkan kantung tersebut ke bagian kantung mata selama 20 menit. Lakukan hal tersebut secara teratur dna berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Masker kentang

Masker kentang
Masker kentang

Kentang dipercaya dapat memutihkan kulit, selain itu kentang juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kantung mata hitam. Anda bisa memanfaatkannya dengan membuat dibuat masker kentang. Caranya yakni dengan memarut kentang lalu aplikasikan ke bagian kantung mata, tunggu hingga kering kemudian bersihkan dengan air mengalir.

Beberapa cara menghilangkan kantung mata panda di atas bisa Anda coba sendiri di rumah. Cara ini aman dan pastinya sangat terjangkau sebab menggunakan bahan alami. Memang banyak krim penghilang kantung mata yang ampuh. Namun jika ada yang alami dan mudah mengapa repot-repot menggunakan bahan kimia. Pastikan lakukan hal tersebut secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan