Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Dengan Cepat

cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat
ASUS ProArt

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah – Memiliki wajah yang bersih dan bersinar nampaknya akan begitu sempurna. Dengan tambahan polesan sedikit make up penampilan Anda akan nampak lebih sempurna dan indah. Namun sayangnya masalah kecil seperti pori-pori yang terlalu besar mampu merusak kesempurnaan penampilan Anda.

Oleh sebab itu, meskipun tak sebesar masalah jerawat, flek hitam, kusam ataupun keriput namun pori-pori wajah yang  besar juga harus cepat diatasi. Cara mengecilkan pori-pori di wajah pun sangat mudah, karena Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman dan tanpa efek samping.

Meskipun begitu namun hasil yang didapat pun tak kalah efektif dan cepatnya.

Nah berikut adalah cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan alami.

Menggunakan Jeruk nipis

Menggunakan Jeruk nipis
Menggunakan Jeruk nipis

Salah satu bahan alami yang memiliki manfaat begitu banyak untuk wajah adalah jeruk nipis. Dimana kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat efektif untuk mengurangi minyak berlebih, menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit juga mengecilkan pori-pori.

Cara penggunaan jeruk nipis untuk mengecilkan pori-pori pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air.

Baca juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke

Lemon

Lemon
Lemon

Sama dengan jeruk nipis, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tak kalah tingginya. Dengan kandungan yang hampir sama tentu manfaat kedua jenis jeruk ini pun tak jauh berbeda, yaitu salah satunya untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Untuk cara penggunaannya pun sama persis, pertama peras air jeruk lemon kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Kulit jeruk

Kulit jeruk
Kulit jeruk

Siapa sangka jika ternyata kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi dibanding dengan buahnya. Dengan mengetahui hal ini tentu akan sangat sayang jika Anda membuang begitu saja kulit jeruk yang tadinya sudah tak digunakan, mengingat manfaat vit C yang begitu banyak.

Nah cara menghilangkan pori-pori besar pada wajah menggunakan kulit jeruk pun sangat sederhana. Pertama keringkan kulit jeruk kemudian tumbuk. Selanjutnya campurkan dengan sedikit air hingga berbentuk pasta dan gunakan sebagai masker.

Lidah buaya

Lidah buaya
Lidah buaya

Selain mampu menjaga kelembaban kulit, lidah buaya juga sangat ampuh untuk digunakan dalam cara menghilangkan pori-pori besar bekas jerawat. Ya, gel lidah buaya yang bisa Anda gunakan sebagai masker ini sangat ampuh mengecilkan pori dan membuat kulit wajah terasa halus.

Baca juga : Khasiat Madu

Cara penggunaanya pun sangat mudah, hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah dan menunggunya selama 15 menit kemudian membilasnya wajah Anda akan terlihat lebih sempurna.

Es batu

Es batu
Es batu

Bahan selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengecilkan pori-pori muka adalah es batu. Dimana biasanya pori-pori akan terbuka ketika Anda mencuci muka menggunakan air hangat atau melakukan penguapan.

Nah untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka Anda bisa menggunakan air es atau es batu. Cara mengecilkan pori-pori menggunakan es batu pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengoles-oleskan langsung es batu di permukaan wajah.

Mentimun

Mentimun
Mentimun

Satu lagi bahan yang tak hanya akan membuat pori-pori di wajah kecil namun juga menjadikan kulit wajah terasa lebih segar, yaitu mentimun. Nah cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat menggunakan mentimun pun sama persis dengan saat Anda menggunakan mentimun sebagai masker mata, yaitu hanya dengan menempelkan irisan mentimun pada wajah.

Coba salah satu bahan di atas dan lakukan dengan telaten hingga Anda mendapat hasil yang maksimal.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan