cara menyuburkan rahim
ASUS ProArt

Cara Menyuburkan Rahim – Bagi wanita yang sudah menikah, memiliki buah hati mungkin menjadi satu impian yang begitu besar. Sayangnya tak semua wanita mampu mencapai impian tersebut dengan mudah karena kesuburan rahimnya yang terganggu.

Berbagai cara sudah dilakukan untuk menyuburkan rahim seperti mengonsumsi suplemen penyubur rahim, melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan dan lain sebagainya. Namun ternyata belum ada hasil yang memuaskan sehingga belum bisa mendapatkan buah hati yang diinginkan.

Meskipun begitu namun tidak seharusnya Anda menyerah begitu saja. Cobalah cara-cara menyuburkan rahim berikut ini.

Pijatan pada titik subur

Pijatan pada titik subur
Pijatan pada titik subur

Sat cara menyuburkan rahim yang mungkin sudah tidak banyak dilakukan orang-orang masa kini adalah dengan melakukan pijat. Jika pada zaman dahulu di pedesaan masih banyak dijumpai dukun (ahli) bayi yang pandai melakukan pijatan ini namun tidak dengan saat ini.

Meskipun begitu namun Anda nampaknya masih bisa melakukan pemijatan pada titik subur di klinik ibu hamil atau klik kesehatan lain. Hanya saja pastikan pemijatan dan orang yang melakukan sudah benar-benar terpercaya, mengingat cara ini sangat efektif namun juga sangat berbahaya apabila salah.

Olahraga

Olahraga
Olahraga

Selain untuk meningkatkan stamina tubuh, olahraga juga sangat efektif untuk meningkatkan gairah seks. Benar sekali, pasangan yang sering melakukan olahraga bersama terbukti memiliki hubungan seks yang lebih baik dan sehat.

Baca juga : Cara Menurunkan Darah Tinggi

Nah jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan rahim sendiri sebenarnya tidak ada yang spesial. Anda bisa melakukan olahraga biasa seperti jalan santa, jogging dan olahraga kardio lainnya.

Hindari stress

Hindari stress
Hindari stress

Salah satu faktor penyebab kurang suburnya rahim Anda yang sering kali tidak disadari adalah karena faktor psikologis. Dimana pikiran stress akan sangat berpengaruh pada menurunnya kondisi kesehatan tubuh.

Selain itu, untuk organ reproduksi sendiri stress sangat berpengaruh pada kualitas sel telur yang Anda produksi.

Konsumsi makanan penyubur rahim

Konsumsi makanan penyubur rahim
Konsumsi makanan penyubur rahim

Bukan hanya makanan bergizi tinggi, Anda juga bisa memaksimalkan program hamil Anda dengan memperbanyak mengonsumsi makanan penyubur kandungan agar cepat hamil. Dimana makanan yang menyuburkan kandungan antara lain adalah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks tinggi.

Beberapa contoh makanannya antara lain adalah nasi merah, sereal, gandum utuh, barley, quinoa dan lain sebagainya. Sayuran seperti kacang dan biji-bijian juga sangat baik untuk kesuburan rahim Anda. Begitu juga degan daging merah tanpa lemak.

Baca juga : Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Konsumsi ramuan penyubur rahim

Konsumsi ramuan penyubur rahim
Konsumsi ramuan penyubur rahim

Selain memperbanyak makanan penyubur kandungan, Anda juga bisa memaksimalkannya dengan mengonsumsi ramuan penyubur rahim.

Nah berikut adalah beberapa contoh ramuan penyubur rahim yang bisa Anda buat.

  • 5 gram cabe rawit
  • 10 gram tanaman rimpang
  • 5 gram tumbuhan lempuyang

Tumbuk semua bahan di atas kemudian tambahkan sedikit air. Peras menggunakan saringan kain dan tambahkan air matang kemudian minum ramuan tersebut.

  • 10 gram pucuk daun pakel
  • 5 gram kecambah hijau

Tumbuk semua bahan di atas, tambahkan air kemudian saring menggunakan saringan kain. Minum air saringan tersebut 2 kali sehari.

Cobalah cara-cara menyuburkan rahim di atas. Dan pastikan Anda tak pernah lelah mencoba karena tidak ada salahnya untuk selalu melakukan usaha semaksimal mungkin. Dan pastikan pula usaha harus dilakukan oleh kedua belah pihak yaitu istri dan suami.

Seperti halnya ketika memilih waktu berhubungan intim saat masa subur istri. Dengan begitu  peluang hamil akan lebih besar.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan