2 Cara Menyembunyikan Aplikasi WA Paling Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi WA – WhatsApp adalah media sosial yang sangat diminati oleh semua kalangan. Minat menggunakan aplikasi ini hadir karena banyaknya fitur yang memudahkan semua pengguna untuk bisa berkomunikasi secara mudah. Dengan berbagai macam kelebihan WhatsApp, tentu pada suatu kondisi ingin menyembunyikan aplikasi ini. Lantas, bagaimana aplikasi Whatsapp bisa disembunyikan? Intip cara menyembunyikan aplikasi WA berikut ini:

Cara Menyembunyikan Aplikasi WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Langkah tercepat bagi yang tidak ingin ribet adalah dengan menggunakan cara ini. Bahkan pengguna bisa melakukannya tanpa menginstall aplikasi tambahan apapun di smartphone. Tidak sampai 1 menit, semua orang pun bisa menyembunyikan WA melalui langkah berikut ini:

  • Buka menu pengaturan di smartphone , kemudian pilih ‘Applications’.
  • Selanjutnya, pilih ‘Application Manager’.
  • Setelah itu, pilih tab ‘All’. Silahkan klik aplikasi mana saja yang ingin di sembunyikan. Jika aplikasi WhatsApp yang ingin disembunyikan, tentu langsung saja pilih aplikasi tersebut.
  • Kemudian terakhir, pilih ‘Disable’.

Mudah dan simpel, kan? Dengan hitungan detik saja, maka aplikasi WhatsApp sudah tersembunyi tanpa satupun aplikasi tambahan apapun. Pengguna tidak perlu bersusah payah menginstal aplikasi lainnya. Namun meskipun begitu, terkadang ponsel Android tipe tertentu tidak memiliki fitur ini dan membutuhkan aplikasi tambahan lainnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi WhatsApp Dengan Tambahan Aplikasi Khusus

Ada berbagai macam pilihan aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi WhatsApp. Beberapa rekomendasi yang bisa dipakai oleh pengguna diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca juga : Cara Membuka Situs yang Diblokir Menggunakan VPN

Applock

Salah satu aplikasi khusus sebagai cara menyembunyikan aplikasi WA yang paling disarankan yaitu aplikasi Applock. Aplikasi ini memiliki dua kelebihan, selain bisa untuk menyembunyikan WhatsApp, juga berfungsi menyembunyikan berbagai data dan file pribadi lainnya.

Caranya sangat mudah, hanya dengan memasukkan kode pattern atau PIN saja yang sesuai. Barulah kunci setiap aplikasi yang ingin disembunyikan termasuk WhatsApp.

PrivateMe

Aplikasi lain yang banyak direkomendasikan untuk menyembunyikan aplikasi WhatsApp adalah dengan mengandalkan aplikasi PrivateMe. Tentunya  semua aplikasi di smartphone bisa diamankan dengan mudah dan ringan digunakan pada ponsel spesifikasi rendah sekalipun.

Jika selama ini kebingungan dalam mencari aplikasi khusus untuk menyembunyikan WhatsApp karena smartphone yang kurang mendukung, maka aplikasi ini bisa menjadi salah satu jalan keluarnya. Pengguna pun bisa menggunakannya secara mudah karena tampilan yang sederhana.

Baca juga : Cara Hemat Kuota Tiktok

Apex Launcher

Selain Applock dan PrivateMe sebagai aplikasi yang membantu untuk menyembunyikan WhatsApp, Apex Launcher terbilang cukup bisa diandalkan untuk menyembunyikan berbagai macam aplikasi dengan efektif.

Caranya sangat mudah, setelah menginstall aplikasi ini langsung saja menuju pilihan Apex Setting. Barulah setelah itu pilih Drawer Settings. Serta yang terakhir pilih Hidden Apps untuk memilih aplikasi mana yang ingin disembunyikan, lalu tandai pilih aplikasinya.

Hide App

Rekomendasi yang terakhir untuk menyembunyikan aplikasi WhatsApp  paling sederhana adalah menggunakan aplikasi satu ini. Tentu saja, menyembunyikan WA menjadi lebih mudah tanpa aplikasi satupun dengan hanya membuat password.

Caranya sangat mudah, pengguna perlu memilih “Setting”, lalu klik “On” pada PIN Protection. Kode atau PIN berguna untuk memberi perlindungan lebih dalam lagi. Pastikan bahwa password atau pin sudah sesuai dan mudah diingat untuk menghindari permasalahan terkait lupa sandi.

Jadi, itulah berbagai cara menyembunyikan aplikasi WA yang dapat diterapkan oleh pengguna yang mungkin ingin rehat sejenak. Tentu saja, semua cara di atas sama-sama mudah dan bisa disesuaikan tergantung kebutuhan masing-masing. Bedanya hanya terletak pada penggunaan aplikasi khusus atau tanpa aplikasi satupun.

Tinggalkan komentar