Cek Harga Aki Motor Matic Beserta Tips Membelinya

Harga Aki Motor Matic – Aki motor merupakan spare part yang paling vital bagi motor matic karena mampu menunjang performa kendaraan saat di jalan. Daya tahan aki motor biasanya sekitar 2 tahun, sehingga Anda perlu menggantinya secara berkala. Terlebih, jika Anda sering menggunakan starter listrik dan klakson pada motor matic tentu sangat mempengaruhi keawetan aki.

Memilih aki terbaik dan berkualitas berdasarkan harga aki motor matic tidak bisa disepelekan. Sebab, di pasaran ada banyak jenis aki motor dengan keunggulan yang berbeda-beda pula. Nah, agar semakin paham, yuk simak harga terbaru aki motor matic berikut lengkap dengan panduan membelinya.

Tips Membeli Aki Motor Matic Terbaik

Sebelum menuju ke pembahasan harga aki motor matic, Anda perlu tahu dahulu beberapa cara memilih aki motor berkualitas. Karena pada dasarnya, setiap tipe motor matic memiliki spesifikasi aki motor yang berbeda. Adapun tips-tips yang perlu diketahui, antara lain:

  • Sesuaikan Dimensi Aki dengan Motor Matic

Memilih aki yang terbaik untuk motor matic juga harus disesuaikan dengan kebutuhan motor itu sendiri. Jangan sampai aki yang Anda beli memiliki ukuran yang terlalu besar sehingga tidak bisa dipasang dengan sempurna pada motor matic.

  • Perhatikan CCA dan Ah Aki Motor Matic

Untuk mengecek kualitas aki motor matic, Anda bisa mencobanya melalui nilai Cold Cranking Amperes (CCA) dan Ampere Hour (Ah). Aki dengan tingkat CCA tinggi menunjukkan bahwa aki tersebut mampu mengeluarkan daya awal yang besar ketika menyalakan mesin.

Baca juga : Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Sementara pengecekan Ah berguna untuk mengetahui seberapa besar kapasitas penyimpanan energi aki motor matic tersebut. Pada motor matic, umumnya memerlukan kapasitas 5 Ah saja.

  • Cek Harga Aki Motor Matic Sebelum Membelinya

Membeli aki motor matic berkualitas tinggi tentunya menjadi kebanggaan bagi pemiliknya. Selain itu, umumnya kualitas yang ditawarkan lebih terjamin jika dibandingkan dengan aki yang dijual di bawah harga standar. Namun, meski begitu Anda juga perlu menyesuaikan dengan budget yang dimiliki saat membeli aki untuk sepeda motor kesayangan Anda.

Rekomendasi Aki Motor Matic Terbaik Beserta Harganya

Berbicara mengenai harga aki motor matic, pastikan Anda memilihnya dari merek-merek terkenal yang sudah terbukti kualitasnya. Sebab, aki dengan harga mahal belum tentu cocok dengan motor matic Anda. Nah, di bawah ini akan diulas rekomendasi aki motor matic.

  1. GS Astra

GS Astra merupakan salah satu produk aki motor matic terlaris di Indonesia. Aki kering ini sangat cocok digunakan di daerah tropis, sebab ia mampu bertahan di segala macam cuaca. Biasanya aki ini digunakan oleh motor matic Honda, seperti Beat, Vario, dan Scoopy. Harganya pun juga cukup terjangkau, berkisar Rp250 ribuan.

Baca juga : Motor Matic Pertama di Indonesia

  1. Motobatt

Bagi Anda yang suka kepraktisan, maka aki Motobatt ini bisa menjadi pilihannya. Sebab aki ini memiliki desain yang mudah dipasang dan tidak mudah lepas. Aki ini dilengkapi dengan elektrolit gel yang mampu mengalirkan arus listrik besar, namun tetap stabil. Harga aki Mottobat lebih murah sedikit dibandingkan GS Astra, yakni Rp230 ribuan.

  1. Yuasa

Yuasa merupakan merk aki kering asal Jepang yang menawarkan teknologi canggih dengan harga terjangkau, berkisar Rp220 ribuan. Meskipun perawatannya cukup mudah, tetapi aki ini masih menggunakan larutan elektrolit. Jadi, Anda perlu mengisi air accu secara berkala agar performanya maksimal.

  1. Aspira

Nah, bila Anda ingin aki motor matic dengan harga yang ramah di kantong, maka Aspira ini sangat tepat. Aki yang di banderol seharga Rp200 ribuan ini menawarkan teknologi accu zuur standar pabrik yang sangat tahan lama dan anti-bocor. Apalagi, baik motor matic Honda ataupun Yamaha bisa menggunakan produk aki ini.

Itu dia rekomendasi harga aki motor matic terbaru yang bisa Anda pertimbangkan ketika hendak mengganti aki motor kesayangan Anda. Jadi, pastikan untuk memilih aki motor matic yang berkualitas agar kinerja mesin motor Anda semakin lincah. Gimana, mau pilih yang mana? Pastikan untuk beli akui di tempat yang sudah terpercaya agar kualitasnya benar-benar terjamin.

Tinggalkan komentar