5 Daftar Merk Ban Motor Matic Terbaik

Merk ban motor matic terbaik kini sudah banyak sekali dijumpai di pasaran. Meski begitu, jangan sebarangan memilih ban untuk motor karena tidak semua merk cocok untuk motor Anda. Umumnya pergantian ban dilakukan setelah digunakan bertahun-tahun karena kondisinya cenderung menipis sedikit demi sedikit.

Bagi Anda yang ingin mengganti ban, sebaiknya memilih ban motor matic yang tidak licin saat hujan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa memastikan ban yang tepat untuk sehari-hari dan nyaman digunakan melintasi segala macam medan jalan. Supaya tidak salah pilih, berikut rekomendasi brand ban motor matic terbaik untuk Anda!

Battlax

Battlax merupakan salah satu ban motor yang berasal dari salah satu brand besar dari Jepang yaitu Bridgestone. Produk dari Bridgestone sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya, sebab sudah diakui ketahanannya di kancah dunia.

Proses pembuatan bannya sudah melalui proses research and development yang sangat teliti. Waktu yang diperlukannya pun cukup lama sehingga mampu menghasilkan ban berkualitas terbaik. Harga yang di banderol untuk ban Battlax mulai dari harga Rp625.000 – Rp1.300.000.

Baca juga : Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Michelin

Selanjutnya merk ban motor matic terbaik yang tidak kalah bagus adalah Michelin yang kualitasnya sudah teruji di Indonesia. Harga yang ditawarkannya pun memang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan merk ban lainnya.

Namun harga yang ditawarkan sangat sebandingkan karena kualitas dari bannya yang tidak perlu diragukan lagi. Kelebihan lainnya yang ditawarkan yaitu, produk Michelin juga terkenal tangguh dan kuat untuk melewati berbagai macam medan jalan. Ban Michelin dengan ukuran 120/70-13 inchi di banderol dengan harga Rp500.000.

IRC

Bicara soal merk ban motor matic, kurang lengkap jika tidak membahas brand IRC sudah sangat terkenal di Indonesia. Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh ban motor satu ini yaitu memiliki desain menarik dan kualitas tinggi yang tidak perlu diragukan.

Ban motor ini juga memiliki daya tahan lama untuk penggunaan harian namun Anda juga perlu melakukan perawatan yang tepat. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba ban dari brand ini pasti penasaran dengan harganya. Jadi, produk ban dari IRC bisa didapatkan mulai harga Rp100.000 – Rp300.000.

Baca juga : Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic

FDR

Ban FDR sendiri diproduksi oleh PT. Suryaraya Rubberindo Industries yang berfokus pada produksi ban motor di Indonesia. Ban FDR merupakan ban original equipment market dari motor Honda yang kini sudah bisa dipakai oleh berbagai macam merk motor di Indonesia. Bahkan, brand ban satu ini sudah diekspor ke beberapa negara di Asia, Eropa maupun Afrika.

Ban motor matic satu ini memiliki jaminan mutu yaitu sistem manajemen mutu ISO 9001:2008. Tidak hanya itu saja, setiap produk ban FDR sesuai dengan Standard Nasional Indonesia jadi dijamin aman dan nyaman. Harga untuk ban FDR di pasaran saat ini berkisar Rp132.000 untuk tipe Flemmo dan Rp305.000 untuk tipe Sport MP.

Corsa

Satu lagi merk ban untuk motor matic yaitu Corsa yang di banderol dengan harga Rp103.000 – Rp628.000. Ban ini memiliki trad compound dengan cengkeraman kuat dari segala kondisi. Tidak hanya itu saja, ban Corsa memiliki konstruksi karet dinding pada sidwell compound sehingga membuatnya lebih kokoh dan tahan terhadap benturan. Ban Corsa juga ditunjang dengan base compound yang bermaterial karet elastis. Hal tersebut membuat ban lebih nyaman digunakan dalam berbagai kondisi serta kontur jalan.

Saat ini motor matic menjadi salah satu kendaraan yang banyak diminati oleh semua kalangan karengan dianggap lebih mudah dan nyaman. Untuk merawat motor matic, tidak hanya pada bagian mesin, vleg dan aki saja. Namun pemilihan merk ban motor matic terbaik wajib Anda pertimbangkan. Jika masih bingung, Anda bisa mempertimbangkan salah satu dari merk yang sudah dijelaskan di atas.

Tinggalkan komentar